Mengetahui Fungsi “Not Secure” Dari Google Chrome

Mengetahui Fungsi “Not Secure” Dari Google Chrome

Google mengambil peran yang lebih agresif dalam mendorong situs web untuk mengenkripsi koneksi mereka untuk melindungi data pengguna. Chrome 68 mulai diluncurkan hari ini, dan pembaruan browser memberi label situs apa pun yang tidak menggunakan HTTPS dengan sertifikat yang valid sebagai “Tidak aman” di bilah alamat. Versi Chrome sebelumnya mengambil sudut yang lebih positif, memberikan situs web yang dienkripsi ikon kunci “aman” hijau.

HTTPS mengenkripsi koneksi antara komputer Anda dan situs yang Anda kunjungi. Itu memastikan bahwa informasi tersebut tidak disadap oleh orang lain di jaringan Anda. HTTPS tidak hanya penting ketika Anda membagikan informasi pribadi dengan situs web — itulah sebabnya mengapa Chrome meluncurkan peringatan serupa untuk laman tanpa jaminan dengan bidang masuk dan dalam mode Penyamaran tahun lalu — tetapi juga mencegah situs yang Anda kunjungi rusak dengan oleh pihak luar, memerangi iklan yang diinjeksi dan situs web palsu yang mencoba mencuri kata sandi Anda.

Peringatan “Tidak aman” Chrome 68 tidak berarti Anda telah diretas — tetapi itu berarti lalu lintas Anda tidak terlindungi, sehingga dapat diretas.

Situs web yang dienkripsi jarang terjadi, terbatas pada laman masuk dan situs niaga, tetapi situs web tersebut lebih umum di dunia yang sadar privasi. Menurut Google, 76 persen dari semua lalu lintas Chrome di Android dan Windows dienkripsi, dan 83 dari 100 situs teratas di web gagal menggunakan HTTPS. Tetapi itu masih tidak universal. Pakar keamanan komputer Troy Hunt membuat daftar “Mengapa tidak ada HTTPS?” Yang menyebutkan situs web tidak aman paling populer bertepatan dengan penghinaan publik Google. Banyak orang Cina, tetapi Anda juga akan melihat beberapa nama besar situs, termasuk Wikia.com, layanan tautan Twitter, BBC dan Surat Harian, ESPN, Fox News, FedEx, IGN, dan lainnya.

Sejauh ini, Chrome adalah satu-satunya peramban yang berusaha menyorot situs yang tidak aman. Google berharap bahwa pengaruh Chrome — memegang lebih dari 60 persen pangsa peramban, per Aplikasi Net — dapat membantu mengubah skala dalam membuat setiap situs web merangkul enkripsi, sehingga Anda tahu data Anda aman. Dan penghinaan publik hanya akan menjadi lebih jelas: Peringatan “Tidak aman” Chrome 68 untuk situs HTTP dalam teks hitam sederhana, tetapi ketika Chrome 70 diluncurkan pada bulan Oktober, itu akan berubah menjadi merah menyala.

Lindungi diri Anda: Beberapa situs mempertahankan versi halaman aman dan tidak aman yang terpisah. Menginstal ekstensi HTTPS Everyplace Foundation Frontier Sangat Baik untuk Chrome, Firefox, dan Opera memaksa situs yang Anda kunjungi untuk mengirim halaman HTTPS jika mereka tersedia. Sebaliknya, jika Anda pemilik situs web dan tidak ingin dicap oleh tanda memalukan Chrome, Let’s’s Encrypt menawarkan sertifikat otomatis gratis. Dibutuhkan sebagian besar kerumitan dari mengaktifkan enkripsi.

HTTPS juga mempengaruhi peringkat pencarian google setiap website. Hal telah dibicarakan oleh Curtis sebagai salah satu pakar yang mempertimbangkan fungsi dan kelayakan setiap website digolongkan menjadi http ataupun https. website yang memiliki fungsi https akan lebih dipercaya ketimbang website yang belum mengunakannya .Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi tingkat pencurian data karena https mengenkripsi setiap ketikan ataupun data-data yang digunakan pengunjung website . Menghindari dari pencurian data seperti mengunakan wireshark dan sejenisnya

Belum punya browser google chrome unduh disini : Download google chrome

Authored by: Gloria Phillips

There is 1 comment for this article
  1. Yongki at 6:41 pm

    baru tahu ada bedanya https , terima kasih min uda mau sharing info bagus kek gini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *