Google Meningkatkan Keamanan Pixel dan Nexus

Google Meningkatkan Keamanan Pixel dan Nexus

Dalam pembaruan besar pertama setelah meluncurkan Android Pie 9.0 ke ponsel cerdas Pixel, Google kini merilis patch keamanan September untuk semua smartphone Pixel dan Nexus. Google mengatakan bahwa buletin terbaru ini memiliki dua tingkat patch keamanan sehingga mitra Android memiliki fleksibilitas untuk memperbaiki subset kerentanan yang serupa di semua perangkat Android lebih cepat.

Ada 24 masalah yang diselesaikan di patch keamanan September tertanggal 2018-09-01 dan 35 untuk 2018-09-05. Kerentanan berkisar dari tinggi ke kritis, dan menurut Google, yang paling parah dari masalah yang disebutkan dalam buletin adalah kerentanan keamanan kritis dalam kerangka Media yang dapat memungkinkan penyerang jarak jauh menggunakan file yang dibuat khusus untuk mengeksekusi kode arbitrer dalam konteks proses istimewa.

Raksasa teknologi ini telah mendorong mitra Android-nya untuk memperbaiki semua masalah dalam buletin ini dan menggunakan tingkat patch keamanan terbaru. “Mitra Android diberi tahu tentang semua masalah setidaknya satu bulan sebelum publikasi. Patch kode sumber untuk masalah ini akan dirilis ke repositori Proyek Open Source (AOSP) Android dalam 48 jam ke depan. Kami akan merevisi buletin ini dengan tautan AOSP ketika mereka tersedia, ”kata perusahaan. Sama seperti beberapa pembaruan sebelumnya, Google mengklaim bahwa belum menemukan laporan pelanggan yang terpengaruh oleh masalah keamanan ini.

Peluncuran pembaruan berarti perangkat di bawah Program Android One akan segera mendapatkan rilis ini. Selain itu, Google diharapkan untuk merilis smartphone Pixel generasi berikutnya pada bulan Oktober dan itu adalah kemungkinan bahwa perusahaan akan secara resmi merilis pembaruan berikutnya dengan patch keamanan serta Android Pie 9.0 OS untuk mitra Android-nya. Dalam kasus ponsel cerdas Pixel, perangkat ini sudah mendapatkan versi Android 9 yang stabil tetapi rilis Oktober mungkin memiliki fitur seperti Irisan yang diluncurkan untuk mereka.

Hal Lainya : Kamu bisa melakukan setting background Pixel google

Hingga saat ini, Peluncur Piksel Google digunakan untuk menyesuaikan secara otomatis tema gelap / terang berdasarkan warna wallpaper tetapi Android Police telah melaporkan bahwa di masa mendatang Android dibangun, Google mungkin meluncurkan fitur yang dapat digunakan pengguna untuk memilih tema secara manual terlepas dari warna wallpaper. Pixel Launcher diperkenalkan dengan Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada bulan Oktober 2017.

Pengembangan ini pertama kali ditemukan oleh Android Police yang melihat bahwa pada bulan Maret pengguna menambahkan masalah di Issue Tracker yang tampaknya mencari kontrol manual untuk beralih antara tema gelap dan terang. Karyawan Google menandai masalah ini sebagai “DIPERBAIKI” dan menambahkan komentar yang mengatakan, “Kami telah menambahkan dukungan untuk tema Gelap agar diterapkan ke pengaturan cepat dan peluncur di bawah Pengaturan -> Tampilan -> Tema Perangkat. Ini akan tersedia di Android build masa depan. ”Namun tidak jelas apakah fitur ini akan datang dalam pembaruan Android P beta berikutnya.

Pengembangan ini dilakukan di tengah gambar yang bocor Google Pixel 3 XL yang menunjukkan bahwa ponsel Pixel baru akan memiliki takik di atas layar dan dagu yang agak tebal di bagian bawah dan mungkin olahraga semua-kaca kembali. The Google Pixel 3 XL diharapkan akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, dan menawarkan 4GB RAM dengan 128GB penyimpanan tidak dapat diupgrade. Layar 6,2 inci kemungkinan besar akan menampilkan takik yang lebar di bagian atas dan dagu tebal di bagian bawah.

Authored by: Gloria Phillips